Pelatihan Nahwu Bersama Syekh Abdul Rohman ibn Badri ibn ‘Aqil al-Ruqy

Posted on

Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar pelatihan nahwu berbasis kitab Al-Ajurumiyyah pada Selasa 3 September hingga Kamis 5 September 2019. Pelatihan yang bertempat di gedung Fakultas Adab dan Humaniora lantai IV tersebut menghadirkan narasumber dari Universitas Jeddah, Saudi Arabia, yaitu Syekh Abdul Rohman ibn Badri ibn ‘Aqil al-Ruqy.

pelatihan nahwu berbasis kitab Al-Ajurumiyyah BSA UIN BandungPelatihan nahwu di Bahasa dan Sastra Arab UIN Bandung

Acara pelatihan dibuka pada Selasa 3 Sepetember oleh wakil dekan I Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Ading Kusdiana, M.Ag yang didampingi oleh Rohanda, M.Ag selaku Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab juga para dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab. Dalam sambutannya, Wakil Dekan I Dr. Ading Kusdiana, M.Ag menegaskan tentang pentingnya menguasai ilmu nahwu sebagai alat untuk mempelajari ilmu-ilmu keislaman yang bersumberkan nash atau teks berbahasa Arab.

yaitu Syekh Abdul Rohman ibn Badri ibn ‘Aqil al-Ruqy

Pelatihan nahwu mahasiswa smester 3 Bahasa dan Sastra Arab UIN Bandung

Pelatihan berlangsung khidmat dan menarik dihadiri oleh para peserta yang merupakan mahasiswa smester 3 prodi Bahasa dan Sastra Arab selama 2 jam setiap harinya, yaitu pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.