Dr. Wildan Taufiq, M.A Isi Kuliah Umum Di IAIN Surakarta

Posted on

Dosen tetap Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Wildan Taufiq, M.A menjadi pembicara dalam kuliah umum yang diadakan oleh Prodi Bahasa dan Sastra Arab IAIN Surakarta pada Kamis, 26 September 2019. Acara yang mengangkat tema “Pemetaan Topik Penelitian Bahasa Arab di Era Milineal” ini diikuti oleh para mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab IAIN Surakarta smester 3, 5 dan 7.

Dr. Wildan Taufiq, M.A Bahasa dan Sastra Arab

Para mahasiswa menyambut baik dan dengan serius menyimak materi yang dipaparkan oleh Dr. Wildan Taufiq. Beliau menjelaskan tentang berbagai macam sumber penelitian bahasa dan sastra Arab, sebagai bahan dan masukan bagi para mahasiswa yang nantinya akan menentukan tema untuk tugas akhir atau skripsi mereka.

Dr. Wildan Taufiq, M.A

Acara yang dihelat di gedung FAB lantai 4 IAIN Surakarta ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dan menghadirkan dua orang ahli sebagai pembicara. Selain Dr. Wildan Taufiq, MA. Pembicara lainnya adalah Dr. Dewi Chamidah, M.Pd dari UIN Malang yang membahas tentang seksiologi bahasa & pengembangan penelitian sastra Arab di era sekarang.

Prodi Bahasa dan Sastra Arab IAIN Surakarta berharap dengan diadakannya kuliah umum ini akan membuka wawasan para mahasiswanya lebih luas lagi, terlebih pembicara yang mengisi acaranya merupakan pakar di bidangnya yang berasal dari luar IAIN Surakarta.