9 Dosen BSA Dilantik Sebagai Pejabat Baru UIN Bandung

Posted on

Sembilan orang dosen Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung resmi dilantik sebagai pejabat baru di lingkungan UIN Bandung untuk periode 2019-2023. Mereka adalah Dr. H. Dedi Supriadi, M.Hum (Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Adab dan Humaniora), Rohanda, M.Ag (Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM), Dr. Akmaliyah, M.Ag. (Kepala Pusat Gender dan Anak LP2M), Dr. Asep Supianudin, M.Ag. (Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab), H. Mawardi, MA. (Sekretaris Prodi Bahasa dan Sastra Arab), Dr. Wildan Taufiq, M.Hum. (Sekretaris Komite Penjaminan Mutu Program Pasca Sarjana), Dr. Mohamad Syasi, M.Ag. (Direktur Operasional Ma’had Tahfizh, Ma’had Al-Jamiah), Dr. Hj. Yayan Rahtikawati, M.Ag. (Syekh Ma’had Al-Jami’ah) dan Dr. Ajang Zamzam, M.Ag. (Kabid Pengasuhan Ma’had Al-Jami’ah).

Pelantikan Pejabat UIN Bandung dari Dosen Sastra Arab

Dr. H. Dedi Supriadi, Dr. Akmaliyah, M.Ag dan Rohanda, M.Ag. dilantik oleh rektor di di gedung O. Djauharuddin AR pada Senin 30 September 2019 bersama 39 pejabat lainnya. Pada kesempatan tersebut rektor UIN Bandung, Prof. Dr. Mahmud, M.Si menyampaikan bahwa jabatan pada hakikatnya adalah titipan Allah, tetapi secara syari’at meruapakan titipan dari pimpinan di Kementerian Agama. “Jabatan adalah titipan. Tentu secara hakikat titipan Allah SWT, tetapi secara syariat titipan dari para pimpinan kita di Kementerian Agama. Saya Rektor tentu saja titipan dari Menteri Agama dan saudara-saudara pun juga sama titipan dari Menteri Agama melalui Rektor. Karena titipan tentu suatu saat akan diambil, hilang dari tangan kita. Karenanya supaya titipan ketika diambil dan dipertanggungjawabkan supaya tidak jadi persoalan. Maka saya ingin mengajak kepada kita semua untuk menjaga dan memelihara sesuai dengan yang mempunyai titipan,” ujarnya.

Pelantikan Pejabat UIN Bandung dari Dosen Sastra Arab

6 Dosen lainnya yaitu Dr. Asep Supianudin, M.Ag., H. Mawardi, MA., Dr. Wildan Taufiq, M.Hum., Dr. Mohamad Syasi, M.Ag., Dr. Hj. Yayan Rahtikawati, M.Ag. dan Dr. Ajang Zamzam, M.Ag. dilantik rektor pada Selasa, 15 Oktober 2019 di Aula Gedung Abjan Sulaiman bersama dengan puluhan pejabat baru lainnya. Prof. Mahmud menyampaikan pada para pejabat baru untuk bekerja dengan baik & meluruskan niat agar hidup semakin berkah dan mampu memajukan UIN Bandung di masa yang akan datang. “Saya optimistis, kalau segenap sivitas akademika UIN Bandung telah meluruskan niat, bekerja sama dan sama-sama berkerja, dan jabatan apapun disyukuri, maka rizki akan bertambah dan barokah. Insya Allah UIN SGD Bandung ke depan akan lebih maju dan bermartabat menuju World Class University,” tegasnya.

Semoga 9 orang dosen BSA yang menerima amanah baru ini mampu memberikan yang terbaik diposisinya masing-masing dan membawa dampak positif bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung khususnya dan umumnya bagi agama, bangsa serta negara.