3 Calon Dosen BSA Lulus Evaluasi Pelaksanaan Aktualisasi CPNS

Posted on

Tiga dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah selesai mengikuti seminar evaluasi hasil aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III di Hotel Bumi Kitri Pramuka dan di Balai Diklat Keagamaan Bandung. Mereka adalah Agry Pramitha, M.A., Erlan Aditya Ardiansyah, M.Hum. dan Irfan Addriadi, M.Pd.I. Ketiganya merupakan dosen muda CPNS tahun 2018/2019 yang bertugas di UIN Bandung sejak Juni 2019.

agry Pramitha - Evaluasi Hasil aktualisasi CPNS 2019
Agry Pramitha, M.A. setelah selesai Seminar Evaluasi Hasil Aktualisasi CPNS 2019

Agry Pramitha yang mengangkat tema aktualisasi kehumasan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) melalui social media Instagram didampingi oleh Kabag TU, Hj. Kurniatin, M.Ag sebagai mentor aktualisasi saat seminar evaluasi hasil aktualisasi. Erlan Aditya Ardiansyah mengangkat tema peningkatan akreditasi jurnal Al-Tsaqafa milik FAH yang didampingi oleh Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Asep Supianuddin, M.Ag sebagai mentor aktualisasinya. Sedangkan Irfan Addriadi mengangkat tema pengembangan website Prodi Bahasa dan Sastra Arab FAH didampingi oleh Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM UIN Bandung, Rohanda M.Ag. sebagai mentor.

Erlan Aditya Ardiansyah, M.Hum. setelah selesai Seminar Evaluasi Hasil Aktualisasi CPNS 2019
Erlan Aditya Ardiansyah, M.Hum. setelah selesai Seminar Evaluasi Hasil Aktualisasi CPNS 2019

Selain mentor, mereka juga didampingi oleh coach aktualisasi masing-masing. Erlan Aditya Ardiansyah didampingi oleh Ahmad Husni Hamim, M.Ag, sedangkan Agry Pramitha didampingi Idham, SH. dan Irfan Addriadi didampingi oleh Hj. Ati Dahniar, M.Si (mewakili H. Asep Hadiat, MH. Yang berhalangan hadir)

Irfan Addriadi, M.Pd.I. setelah selesai Seminar Evaluasi Hasil Aktualisasi CPNS 2019
Irfan Addriadi, M.Pd.I. setelah selesai Seminar Evaluasi Hasil Aktualisasi CPNS 2019

Untuk penguji laporan aktualisasi sendiri, Erlan Aditya Ardiansyah diuji oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Bandung, Dr. H. Jaenudin, M. Ag., sedangkan laporan aktualisasi Agry Pramitha diuji oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Bandung, Drs. H. Ahmad Luthfi, MM., dan Irfan Addriadi diuji laporan aktualisasinya oleh kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Dr. H. Susari. MA.

 

Alhamdulillah, 3 CPNS Prodi Bahasa dan Sastra Arab ini lulus dengan predikat memuaskan dan tinggal selangkah lagi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100% kemudian mengaplikasikan apa yang sudah mereka dapatkan saat Latsar CPNS, terutama nilai-nilai ANEKA PNS dan 5 nilai budaya kerja Kementrian Agama di satuan kerja, yaitu di Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung.