3 Dosen BSA Mengisi Acara Pembinaan Pegawai di Fakultas Adab & Humaniora UIN Bandung

Posted on

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Bandung mengadakan pembinaan pegawai yang rutin diadakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Pada kesempatan kali ini, acara dibuka dengan do’a bersama dan majelis khataman (khatmil quran) yang dipimpin oleh sekretaris Prodi Bahasa dan Sastra Arab, H. Mawardi, MA, setiap dosen dan pegawai tendik yang hadir masing-masing kebagian membaca 1 juz Al-Quran. Pembacaan Al-Quran berlangsung khidmat hingga selesai.

3 Dosen BSA Mengisi Acara Pembinaan Pegawai di Fakultas Adab & Humaniora UIN Bandung

Acara yang dipandu oleh dosen BSA sekaligus Wakil Dekan II bidang administrasi umum, Dr. H. Dedi Supriadi, M.Hum. tersebut diadakan di aula gedung Fakultas Adab dan humaniora lantai 4 mulai pukul 07.30 WIB. Selesai khataman, acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiyah oleh Drs. H.Karman, M.Ag. yang menekankan tentang pentingnya mensyukuri nikmat yang Allah berikan, agar menjadi pribadi yang tidak mudah mengeluh dalam berbagai keadaan. Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab tersebut juga menjelaskan bahwa sebagai ASN, pengabdian kepada masyarakat dan negara serta memberikan pelayanan kepada publik dengan baik merupakan salah satu refleksi rasa syukur yang harus dimiliki.

Pwmbinaan ASN Kemenag FAH UIN Bandung

Acara terakhir dari pembinaan pegawai ini adalah arahan dari Dr. Setia Gumilar, M.Si.. Banyak hal yang disampaikan mengenai etika, kewajiban dan kinerja ASN yang disoroti oleh dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Bandung tersebut. Salah satunya adalah tentang efektifitas waktu, beliau mencontohkan bagaimana seorang tukang becak yang bisa membaca Al-Quran sebanyak 10 juz setiap harinya sambil menunggu penumpang yang akan ditariknya. “Bayangkan jika tukang becak saja mampu memanfaatkan waktunya dengan baik, masa kita sebagai ASN kalah, manfaatkan waktu untuk melaksanakan kebaikan dan kewajiban dengan semaksimal mungkin, karena kita ASN memiliki fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.” ujarnya.

Acara ditutup dengan makan bersama dengan menu yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Acara pembinaan pegawai ini dilanjutkan dengan diskusi di ruang Laboratorium Bahasa FAH. Pembinaan akan diadakan kembali pada senin, 17 Februari 2020.