Rapat Evaluasi Penyusunan RPS Prodi BSA

Posted on

Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) mengadakan rapat evaluasi penyusunan RPS pada Selasa, 25 Februari 2020. Rapat ini merupakan lanjutan dari Rapat Dalam Kantor (RDK) tentang Evaluasi Penyusunan RPS yang diadakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Bandung yang diadakan di aula FAH lantai 4. RDK yang dilanjutkan dengan rapat komisi setiap jurusan untuk membahas dan mengevaluasi konten juga substansi RPS yang disusun oleh para dosen BSA tersebut diadakan di ruang Rapim lantai 2 FAH.

Rapat Penyusunan RPKPS UIN Bandung

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Prodi BSA, Dr. Asep Supianuddin, M.Ag. dan dipandu oleh sekretaris Prodi, H. Mawardi, MA. serta dihadiri oleh para dosen BSA. Selain mengevaluasi RPS yang sudah terkumpul, Kaprodi juga mengingatkan kepada para dosen yang masih belum mengumpulkan RPS-nya untuk segera menyelesaikannya paling lambat akhir bulan Februari ini. “Dimohon untuk para dosen yang masih belum mengumpulkan RPS untuk segera menyelesaikannya karena perkuliahan akan dimulai pada tanggal 2 Maret,” jelasnya.

Penyusunan RPS KKNI Bahasa dan Sastra Arab UIN Bandung

Selain mengevaluasi RPS, Kaprodi juga menjelaskan tentang pertimbangan pemilihan dosen pengampu mata kuliah pada semester genap yang akan datang dan mohon untuk maklum karena tidak semua usul dan keinginanan bisa diakomodir. “Pemilihan dosen pengampu mata kuliah untuk semester genap ini sudah melalui berbagai pertimbangan, selain pertimbangan bidang keahlian, juga mempertimbangkan status dosen sebagai dosen DT, DS, PNS, CPNS, BLU dan LB,” lanjutnya.

Masalah lain yang menjadi bahan diskusi pada malam itu adalah pembentukan Gugus Penjamin Mutu (GPM), lembar perbaikan proposal mahasiswa, format penulisan skripsi yang baru, serta berbagai masalah akademik lainnya sebagai evaluasi guna menghadapi perkuliahan semester genap. Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan para dosen untuk mencari jalan keluar permasalahan yang ada serta kesepakatan mengenai beberapa regulasi juga rencana BSA di semester genap yang akan datang.